SID Jadwalkan Bersepeda Jelang Malam Tahun Baru

Menyambut pergantian dari 2010 ke 2011, band punk rock Superman Is Dead (SID) akan menghibur di "kandang" mereka, Kuta, Bali. Sebelumnya, kalau tak hujan, mereka akan mengadakan apa yang mereka namakan Sunset Kruise. Diterangkan oleh Operation Manager SID, Dodix, Jumat (31/12/2010) SID akan mengisi acara malam pergantian tahun di sebuah hotel baru di Kuta, The Stones. Mereka dijadwalkan akan manggung pada pukul 21.00-22.00 waktu Bali. Untuk pertunjukan itu, dijual tanda masuk.

Sekian jam sebelumnya, dari kira-kira pukul 16.30 hingga matahari terbenam waktu setempat, SID akan mengadakan kegiatan bersepeda untuk umum yang mereka sebut Sunset Kruise, dengan rute Pantai Kuta-Seminyak-Legian-Pantai Kuta. Bersepeda beramai-ramai merupakan tradisi SID sebelum mereka tampil di "kandang" mereka, Kuta.

Diterangkan oleh JRX atau Jerinx, drummer SID yang juga penggiat komunitas lowrider dan peduli lingkungan hidup, kegiatan itu merupakan bagian dari kepedulian SID terhadap lingkungan hidup, termasuk masalah global warming (pemanasan global).

Kegiatan tersebut pun, lanjut JRX, diadakan tak cuma sekali-sekali, tapi berkesinambungan. "Untuk mengingatkan kalau global warming tidak bisa dikalahkan oleh tren, tapi harus dengan kontinuitas," tekannya. Menurutnya, sekarang masih banyak orang bersepeda karena tren.

Selain JRX, dua personel lain SID, yaitu Bobby Kool (vokal dan gitar) dan Eka Rock (bas) juga ikut. Di samping mereka, terang Dodix, hingga siang terdaftar kira-kira 40 peserta lain, termasuk yang bukan lowrider. "Kegiatan ini untuk menyatukan semua genre sepeda, untuk umum," tekan JRX lagi.

Karena sekarang sedang musim hujan, pesan JRX, kegiatan tersebut bisa saja batal karena hujan.

sumber: http://entertainment.kompas.com/read/2010/12/31/1453025/SID.Jadwalkan.Bersepeda.Jelang.Malam.Tahun.Baru
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright © 2011. All About Superman Is Dead - Blog Fans SID. Some rights reserved. Template Design by Nugikkool