Superman is Dead: Bencong Kok Enggak Ikut?

Menurut grup punk rock terkenal dari Bali Superman is Dead (SID), mengapa tidak para bencong atau banci diberi kesempatan untuk ambil bagian dalam pergelaran budaya itu?

SID--terdiri dari Bobby Cool, Eka Rock, dan Jerinx--merupakan salah satu band dari luar Jakarta yang bakal tampil dalam UrbanFest 2008, yang akan digelar pada 28-29 Juni mendatang. Memang, tak hanya grup-grup Jakarta yang bakal menggoyang Pantai Carnaval, Taman Impian Jaya Ancol (TIJA), tempat festival tersebut. "Ada 23 band yang akan tampil di panggung utama dan selebihnya di panggung-panggung jalanan di area UrbanFest, untuk unjuk kebolehan, keunikan, dan keunggulan, dengan identitas masing-masing," kata Ketua Panitia Penyelenggara UrbanFest 2008, Nugroho Ferry Yudho, Rabu lalu (25/6), pada acara jumpas pers perhelatan itu di TIJA. "Mereka punya penggemar sendiri-sendiri," lanjutnya.

Selain Nidji, sebut saja akan tampil RAN, Burger Kill, dan SID. SID mengatakan, membandingkan dengan berbagai festival musik lain di dalam dan luar negeri yang pernah mereka ikuti, UrbanFest 2008 memiliki materi yang cukup bagus, di samping mengapresiasi kreasi anak muda. "Cuma, ada yang belum diberi ruang, seperti para bencong. Di luar negeri ada kontes bencong, mengapa di UrbanFest belum diberi kesempatan?" kata grup itu lagi.

Dalam UrbanFest 2008, SID tidak hanya akan menjajal kemampuan bermusik, tetapi juga ikut berkampanye menyelamatkan bumi, mengurangi gas emisi, dengan cara bersepeda. "Personel Superman is Dead dari Bali akan membawa sepeda dan, sebelum naik panggung, kami akan mengitari arena bermain musik dengan bersepeda. Ya, itulah cara kami," ujar band tersebut. 

sumber: http://nasional.kompas.com/read/2008/06/25/1714360/Superman.is.Dead.Bencong.Kok.Enggak.Ikut.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright © 2011. All About Superman Is Dead - Blog Fans SID. Some rights reserved. Template Design by Nugikkool