[Catatan Jerinx] - Gay + Lesbian = Kiamat?

Jrx:



Sikap homophobic (takut berlebihan terhadap gay, lesbian & transgender) adalah sikap kemunduran. Dan 'kemunduran' adalah 'gay' yang sebenarnya.







Rrlin:



Saya selalu melihat makna lain dalam setiap pernyataan yang anda lontarkan. Tapi kali ini saya tidak menemukan itu. Bli setuju nggak kalau Gay/Lesbian itu adalah sebuah kelainan? Apakah kita harus bangga dengan kelainan bli? Apalagi sampai di expose.



Jrx:



Fenomena gay/lesbi/transgender (GLT) sudah ada sejak dimulainya peradaban manusia. Bisa kamu cek dari literatur2 sejarah/peradaban dan hal ini murni disebabkan oleh faktor genetika. Tdk ada hubungannya dgn mitos kiamat dll (yang lebih menyerupai upaya kaum konservatif utk 'menakut-nakuti' anak kecil). Oleh masyarakat, fenomena GLT ini dilabeli sbg: kelainan, sampah/penyakit masyarakat dll. Lalu oleh masyarakat modern, kaum ini dituduh sbg penyebar HIV/AIDS, padahal jelas2 jumlah pengidap HIV/AIDS lebih banyak dari kaum 'straight' dan penyebaran tertingginya melalui jarum suntik.

Kenapa kaum GLT selalu disalahkan? Teori sederhananya, karena secara kuantitas mereka minoritas, dan dalam menciptakan kesepakatan/standar moral ttg apa itu benar/salah di masyarakat, tentu saja yang jumlahnya lebih banyak akan berkuasa dan 'kebenaran' pun menjadi 'milik' mayoritas. Bagi saya, kita tdk perlu berlebihan dan super defensif thd fenomena GLT ini.

Cukup dgn mengakui kalau mereka itu ada dan berhak hidup dgn jalan yang mereka pilih, itu sudah cukup. Seperti halnya saya, kamu, para guru, pemuka agama, presiden dll, kita semua manusia dan kita setara dimata Tuhan.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright © 2011. All About Superman Is Dead - Blog Fans SID. Some rights reserved. Template Design by Nugikkool