Solidaritas Punk, SID Siap Tampil di Aceh!

Aksi yang dilakukan oleh pihak kepolisian Aceh dengan menangkap, menggunduli, mencebur dan melepas tindik 64 anak punk Aceh mendapat reaksi dari banyak pihak. Salah satunya dari band Punk Rock asal Kuta, Bali, Superman Is Dead yang menyatakan siap tampil di Aceh.


Dari akun drummernya, Jerinx, band punk rock terbesar di Indoneseia tersebut diketahui berencana untuk menggelar konser free di kota Serambi Mekah.


”Anyway, saat ini SID sedang bernegosiasi dgn sebuah EO Aceh agar bisa manggung disana. Kita ga minta fee. Semoga terwujud!” tulis Jerinx lewat akun @JRX_SID.


Aksi ini merupakan bentuk solidaritas band yang digawangi Jerinx, Bobby Cool dan Eka Rock terhadap komunitas punk yang mendapat perlakuan buruk dari pihak Kepolisian. SID bersedia tampil tanpa bayaran, bahkan sekedar bermain akustik jika dianggap terlalu rumit untuk tampil full band.


”Superman Is Dead bersedia tampil tanpa bayaran di Aceh. Jika dianggap terlalu rumit secara teknis, kami manggung secara akustik pun tidak masalah. Pihak panitia sudah bersedia namun sampai sekarang mereka masih harus berkoordinasi dengan pemerintah daerah di sana. Syarat dari kami simple saja, kami diperbolehkan manggung dengan menjadi diri sendiri selama di Aceh,” jelas Jerinx seperti dilansir oleh RollingStone Indonesia, Rabu (21/12).


Selain konser, SID juga siap berdiskusi dengan pihak yang berwajib untuk menghilangkan stigma negatif punk yang dianggap meresahkan masyarakat. Bagi Jerinx punk punk pun bisa saja seorang yang cerdas dan peduli lingkungan hidup. Usai insiden penangkapan dan penggundulan tersebut, penggemar SID di Aceh memang meminta dukungan.


”Kami tidak membela dengan hanya bermodalkan solidaritas punk yang buta. Kalau memang melanggar hukum, siapapun harus ditangkap dan dihukum, tapi teman-teman punk di Aceh ini kan bukan kriminal. Mengapa mereka ditangkap, digunduli, diseragamkan dan harus menjadi pemuda relijius? Terkesan menjadi punk itu adalah setan,” tegas Jerinx.

sumber: http://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/solidaritas-punk-sid-siap-tampil-di-aceh.html
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright © 2011. All About Superman Is Dead - Blog Fans SID. Some rights reserved. Template Design by Nugikkool