Global TV & MTV Exit Perangi Traficking

Global TV dan MTV bekerja sama untuk melawan bahaya perdagangan manusia (Traficking) menggelar Konser MTV Exit yang didukung artis-artis, seperti Agnes Monica dan Superman Is Dead (SID).

Direktur Utama Global TV, Daniel Hartono mengatakan kerjasama yang didukung Europe Foundation, USAID, dan AUsAID ini merupakan isu sosial yang kali ini dihelat secara besar-besaran dan akan ditampilkan dalam acara Konser MTV Exit di beberapa daerah.

“MTV dan Global TV memang sudah sering bekerjasama dalam acara-acara yang mengusung isu sosial seperti ini. Kita juga punya MTV Staying Alive yang menekankan tentang bahaya Aids,” ujarnya ditemui di Hard Rock Cafe, Jakarta, Senin (26/4/2010).

Daniel menambahkan kali ini, Global TV dan MTV mengusung tema tentang perdagangan manusia. “Sebenarnya MTV Exit sudah dua tahun lalu dilakukan. Tapi memang tahun ini skalanya lebih besar,” terangnya.

Karena kali ini mendapat dukungan dari USAID, imbuh Daniel, maka kampanye perlawanan terhadap perdagangan manusia juga dilaksanakan dalam rangkaian tur di beberapa kota. Sebagai televisi yang identik dengan kaum muda, maka Global TV berkesempatan mengetuk pintu kesadaran kaum muda akan bahaya trafiking di Indonesia.

“Kami juga tentu prihatin atas perdagangan manusia yang banyak disebabkan karena faktor ekonomi. Jadi kami menggunakan bahasa musik, agar lebih mudah diterima tentang (pemahaman) bahaya trafiking,” papar Daniel.

Dia berharap, semoga acara ini juga didukung oleh pemerintah agar Indonesia mulai bangkit melawan perdagangan manusia, yang masih banyak terjadi di belahan bumi Indonesia.

Artis-artis yang mendukung MTV Exit antara lain, Hijau Daun, Ariel, Ukie Loekman, Reza, David Band, Kotak, Tipe-X, She, Souljah, dan lainnya. Rencananya, konser akan dimulai di Pontianak pada 2 Mei 2010 dan dilanjutkan ke Surabaya, Makassar, Medan, dan Jakarta.

sumber: http://music.okezone.com/read/2010/04/26/205/326524/global-tv-mtv-exit-perangi-traficking
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright © 2011. All About Superman Is Dead - Blog Fans SID. Some rights reserved. Template Design by Nugikkool