Superman is Dead Diserbu Penggemar

Ratusan penggemar fanatik band punk Superman is Dead berbondong-bondong datang ke arena konser LA Lights Indiefest Festive Sound 2011, di Lapangan D Senayan Jakarta, Sabtu (9/7/2011) malam.

Saat konser SID berlangsung, mereka membuat pusaran penonton di barisan paling depan. Sedangkan di tengah dijadikan arena moshing untuk melampiaskan emosi dengan iringan musik bertempo cepat band asal Bali itu.

Di sayap lapangan sebelah kanan yang berada di luar pagar arena konser, juga banyak para Outsiders (sebutan penggemar SID) yang setia menunggu Bobby (vokal), Eka (bas), dan Jerinx (drum) tampil diatas panggung sambil meneriakan nama mereka.

Konser SID dimulai saat Jerinx keluar dari back stage mengayuh sepeda low rider warna merah modifikasi khusus, di parkirkannya sepedanya di sudut paling depan panggung lalu berlari ke belakang drum.

Saat itu juga keadaan makin panas ketika penonton di luar pagar memaksa mendesak ingin masuk. Satu orang fans SID mencoba nekad masuk, tapi sayangnya tertangkap polisi dan langsung dibawa ke pos keamanan.

SID memulai konser dengan lagu Luka Indonesia. Bobby dengan suara gaduh yang keluar dari gitar vintage warna putihnya berhasil memekakan malam di depan 2 ribu penonton.



"Kalian masih kuat di sini, acara seperti ini pastinya enggak ada keributan, karena Outsider lah yang menjaga di sini," pekik Bobby.

Penyelenggara konser mencoba menawarkan sesuatu yang beda dengan membentuk kolaborasi SID dengan band perwakilan dari generasi muda bernama Gecko yang juga berasal dari Bali di single Jika Kami bersama. Dan juga kolaborasi bareng vokalis pria muda berambut gondrong bernama Prima menembangkan lagu Citra OD.

Sisa lagu lainnya, Burn To You dan We are Outsider juga dinyanyikan dengan semangat oleh SID. Penampilan vokalis Bobby terasa enerjik tadi malam. Ia kerap maju ke depan panggung untuk lebih dekat dengan para Outsiders dan kembali ke tengah panggung.

Tak terasa SID mengalirkan lima lagu, disaat terakhir penampilannya, Outsiders masih ingin 'dibakar' musik dari trio asal Bali itu. Beberapa kali teriak minta lagu lebih.

"Karena jadwal yang tidak memungkinkan, kita harus mengakhiri. Terima kasih Outsiders," pamit Bobby lalu menghilang ke belakang panggung.

sumber: http://music.okezone.com/read/2011/07/10/386/478069/superman-is-dead-diserbu-penggemar
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright © 2011. All About Superman Is Dead - Blog Fans SID. Some rights reserved. Template Design by Nugikkool