[Catatan Jerinx] - Saya vs Agama?

Jrx: harapan untuk Indonesia yg lebih baik tidak akan runtuh oleh pedang dan teriakan fanatik sekumpulan binatang yg memanfaatkan agama sebagai perisai kebodohannya.


Ahmad Ibo: gan, fanatik itu perlu. spt outsiders yg fanatik sama SID ini. tp jgn salahkan pedang dan teriakn mereka itu. krn ada api pasti ada asap. mereka sdh lama terdzalimi sistem. tulisanmu indikatif menyerang umat muslim, gan.
bersatulah. bukan itu yg juragan mau?



Jrx: cara berpikir anda tipikal Indonesia sekali, sensitif dan paranoid. sebelum berargumen tlg bedakan dulu definisi menyerang 'agama' dan menyerang 'oknum yg memanfaatkan agama' karena kedua hal tsb memiliki arti yg sangat berbeda. yg saya lakukan disini adalah point kedua. saya tdk menyudutkan Islam atau agama apapun, tapi yg saya serang adalah sifat fanatik berlebihan pihak-pihak yg memanfaatkan agama utk membenarkan tindakannya untuk mengancam hak hidup orang lain. jika saya bilang saya tidak menghargai apa yg [contohnya] FPI dan teroris lakukan di Indonesia apakah itu otomatis saya berarti anti Islam? apakah semudah itu menghakimi seseorang? yang saya tahu Islam [dan semua agama lain] itu mengajarkan kesejukan dan mengasihi semua umat manusia dan Gus Dur adalah pahlawan saya.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright © 2011. All About Superman Is Dead - Blog Fans SID. Some rights reserved. Template Design by Nugikkool