[Catatan Jerinx] - Sila ke 2: Kemanusiaan Yang ADIL dan BERADAB

Terkait status saya yg lebih memilih memperbaiki Indonesia ketimbang negara orang lain.


Atta Bayu: sadar ngga klo status anda dpt menyebabkan perpecahan. karena ini menyangkut agama. tolong lebih dewasa dlm beropini.

Jrx: saya sudah pikirkan masak2 sblm saya beropini. saya tahu betul isu Gaza ini hangat di Indonesia krn ada bumbu agama. Tibet dijajah secara brutal oleh Cina mana ada orng Indonesia peduli? tragedi genosida Tianan Men, apa kita peduli? di Indonesia penganut aliran Ahmadiyah dan Fa Lun Gong dibasmi dgn membabi buta atas dasar yg tdk jelas (bahkan Gus Dur pun mengecam) apa ada yg peduli?

bagi saya, rasa kemanusiaan yg sejati itu seharusnya adil, tanpa memandang SARA, tanpa pilih kasih. Yg saya lihat bangsa Indonesia masih menempatkan rasa kemanusiaannya berdasarkan faktor agama dan itu membuat saya miris. padahal jelas-jelas yg kita perjuangkan adalah rasa kemanusiaan, bukan rasa keagamaan. sesama warga di Indonesia masih saling mangsa antar suku/ras/etnis/agama dan kita seakan tutup mata.

analogi real-nya begini, suatu hari rumahmu dan rumah tetanggamu terbakar disaat yg bersamaan, apa yg pertama kamu lakukan? ga usah sok jagoan dan bilang 'saya akan selamatkan kedua rumah tsb'. kita bukan superman, kekuatan kita terbatas, selagi kita hidup, bekerja dan mungkin nanti mati di Indonesia, kenapa tidak kita gunakan energi kita utk mewujudkan Indonesia yg merdeka terlebih dulu, merdeka dr kemiskinan, kebodohan, korupsi, terorisme, fanatisme sempit dan penyeragaman moral. mungkin kamu tidak sadar krn terlalu mengikuti 'dunia luar' dan nyaman berada di safety zone. kini sadarlah, Indonesia saat ini sedang 'terbakar' hebat dan perlu seluruh bantuan tenaga dan pemikiran warga negaranya untuk memadamkan api sebelum kita semua mati hangus terbakar!


Jrx
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright © 2011. All About Superman Is Dead - Blog Fans SID. Some rights reserved. Template Design by Nugikkool