[Catatan Jerinx] - Julianto = Bagian Dari Grand Design Merubah Haluan Negara

Seperti yg sebagian dari kita ketahui, ada seorang anak muda yg (ceritanya) bernama Julianto membuat status provokatif di FB. Bunyi statusnya memiliki tendensi mengadu domba antar satu umat beragama dgn agama yg lain yg sudah lama hidup rukun di Bali.
Banyak yg menanyakan apa pendapat saya tentang fenomena ini dan inilah jawaban saya.

Kasus Julianto ini saya yakin merupakan trik politik sebagai alat legitimasi memasukkan ormas-ormas pembela agama yg bersifat radikal ke Bali. Kenapa? karena 'mereka' perlu alasan utk datang ke Bali. Dan jika trik Julianto ini berhasil memancing perang agama, otomatis mereka punya alasan kuat utk ikut berperang di Bali, yaitu untuk 'membela saudaranya'.

Sejak bom Bali pertama, Bali sudah sering (dicoba) dibuat bergejolak oleh pihak-pihak tertentu namun sampai saat ini belum berhasil karena toleransi beragama di Bali masih berjalan lumayan bagus. Tujuan 'mereka' juga jelas, sama dgn target utama para teroris yg baru-baru ini diungkap oleh Polri, yaitu mewujudkan grand design 'merubah haluan dasar Indonesia dari negara demokrasi menjadi negara agama'

Saya juga yakin, usaha-usaha adu domba seperti ini akan terus bermunculan di Bali dan daerah-daerah lain yang belum 'mereka' pegang karena itu sudah menjadi agenda 'mereka'

Tindakan yg paling relevan untuk situasi seperti ini adalah: santai saja menanggapinya, kalau kita ikut-ikutan terbakar berarti 'mereka' menang :)

Saya sangat berharap tulisan saya ini tidak diterjemahkan sebagai kampanye anti agama tertentu, karena saya sama sekali tidak bermaksud demikian.

Tolong hati-hati dalam menulis komentar dan mari bersulang untuk Indonesia yang lebih baik!


Jrx
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright © 2011. All About Superman Is Dead - Blog Fans SID. Some rights reserved. Template Design by Nugikkool