Superman Is Dead: Jangan Lagi Ada Bencana di Indonesia

Jakarta - Band asal Bali, Superman Is Dead (SID), ambil bagian di acara '1000 Bands United: Bersatu Atasi Bencana' yang digelar di Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu, (18/12/2010) malam.

Band yang digawangi Bobby Kool (Vokal & Gitar), Eka Rock (Bass) dan Jrinx (Drum) dengan tanpa basa-basi langsung beraksi. Sekitar pukul 22.00, Bobby sang vokalis dengan gitar gretch hollowbody-nya keluar menyapa dan langsung disambut riuh dan teriakan penonton yang hadir padati area panggung. Lagu 'Bangkit dan Percaya' mengawali penampilan mereka yang diringi jingkrak semangat 'Outsiders' (sebutan fans SID).

Selama kurang lebih 45 menit, Bobby Cs� memanaskan panggung H, Main Stage I dengan membawakan hits-hits mereka, lagu seperti 'We Are Outsiders', 'Luka Indonesia', 'Musuh dan Sahabat' 'Saint Of My Life',� 'Jika Kita Bersama', 'Kuat Kita Bersinar' hingga hits Lawas mereka 'Kuta Rock City' tak luput mereka bawakan.

"Ini adalah malam luar biasa, dan kita pikir acara ini baru dan hanya ada di Indonesia, 1000 band berkumpul di sini dan membantu Indonesia. Jangan lagi ada masalah, jangan lagi ada bencana, karena sudah cukup luka Indonesia," seru Bobby di tengah penampilan sebelum 'Luka Indonesia' dimainkan.

Seakan tidak mau kalah, Jerinx (JRX) yang bertelanjang dada maju ke depan panggung dan tampil sendiri menyanyikan 'Lady Rose'. Penonton yang tadinya berjingkrakan seketika langsung duduk manis mendengar Jrinx bersenandung yang hanya diiringi dengan gitar akustiknya.

Setelah sang drummer unjuk gigi, band bergenre punk itu kembali memberi kejutan. Di lagu terakhir, mereka menyelipkan tembang 'Kemesraan' yang pernah dipopulerkan Franky Sahilatua dan Iwan Fals.

"Semoga acara seperti akan selalu ada dan kemesraan ini akan selalu ada dan tidak cepat berlalu," ujar sang bassis di awal lagu. Tidak pelak teriakan penonton semakin menjadi-jadi. Lagu 'Kuat Kita Bersinar ' pun lengkapi penampilan ciamik mereka sebagai penutup di panggung utama.

Selain SID, acara amal di hari kedua tersebut juga menampilkan 400 band termasuk band-band besar seperti Slank, BIP, PAS Band, Pasto, Sonet 2 dan tidak ketinggalan Raja Dangdut Rhoma Irama sebagai pengisi acara.

sumber: http://hot.detik.com/music/read/2010/12/19/084721/1528093/228/superman-is-dead-jangan-lagi-ada-bencana-di-indonesia
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright © 2011. All About Superman Is Dead - Blog Fans SID. Some rights reserved. Template Design by Nugikkool